Kamis, 27 Oktober 2016

Sederet Gangguan Kulit Akibat Diabetes

Mengidap penyakit diabetes juga meraih berarti mengidap sederet penyakit penyertanya. Salah satunya yang mengganggu adalah penyakit yang menyerang kulit, seperti dalam bawah ini.

Penyakit kulit yang berhubungan dengan diabetes

Scleredema diabeticorum
Kondisi menebalnya kulit pada bagian belakang leher dan punggung arah. Kondisi ini biasanya menginfeksi penderita diabetes tipe 2. Pelembab dapat membantu untuk menghaluskan kembali kulit.

Vitiligo
Adalah penyakit yang berimbas warna kulit. Sel yang merusak pigmen (zat pengatur warna kulit), menyebabkan timbulnya bercak pada kulit (biasanya pada dada, perut, gambaran, sekitar mulut, hidung kemudian mata). Vitiligo umumnya mengingat dengan diabetes tipeone particular. Perawatan bagi vitiligo merupakan pemberian topikal steroid, ultraviolet (uv) dan mikro pigmentasi. Utk sehari-hari dapat menggunakan tabir surya dengan SPF 35 atau lebih.
Penyakit kulit yang berhubungan dengan resistensi insulin

Akantosis nigrikans Merupakan penyakit yang menyebabkan penggelapan dan penebalan pada kulit, terutama pada lipatan. Ragam kulit menjadi kecoklatan, kadang mengelupas. Kebanyakan tampak seolah-olah kutil, disamping atau belakang leher, ketiak, dibawah daddy dan pangkal paha. Periode atas buku-buku jari jua berubah warna.
Biasanya timbul pada penderita obesitas parah dan mendahului diabetes. Memangkas berat badan bisa oleh sebab itu, membantu mengurangi/mencegah penyakit sekarang. Ada kondisi lain yang juga diketahui menyebabkan nigricansacanthosis, misalnya akromegali dan sindrom Cushing.

Penyakit yang berhubungan dengan berkurangnya suplai darah ke kulit

Aterosklerosis
Adalah penyempitan pembuluh darah akibat menebalnya dinding pembuluh karena penumpukan plak. aterosklerosis paling sering dikaitkan dengan pembuluh darah didekat atau didalam jantung, situasi ini bisa mempengaruhi pembuluh darah seluruh bagian tubuh termasuk suplai darah ke kulit. Saat pembuluh darah yang mensuplai ke kulit menyempit, perubahan terjadi sebab kurangnya oksigen, misalnya rambut rontok, penipisan kulit di dalam tulang kering, perubahan ragam kuku kaki dan kulit menjadi dingin.

Nekrobiosis lipoidika diabetikorum
Disebabkan oleh perubahan pada kolagen dan lemak didalam kulit. Area kulit menjadi menipis dan memerah. Kebanyakan ditemukan dibawah kaki dan bisa menjadi bisul jika terjadi trauma. NLD menyebabkan gatal dan perih. Selama tidak terjadi luka terbuka, tidak diwajibkan menjalani perawatan.

Dermopati diabetes
Terlihat seperti area bulat yang mengkilap dan menebal di dalam tulang kering.
Digital sclerosis. Kondisi dimana kulit jari kaki, jari tangan mengeras dan menebal. Sendi di dalam jari menjadi kaku. Pelembab dapat membantu menghaluskan balik kulit dan turunkan kadar gula dalam darah

Edgy xanthomatosis
Terjadi saat kadar trigliserida sangat tinggi. Resitensi insulin membuat tubuh {kesusahan|kerumitan} membuang lemak dari darah. Dengan peningkatan lemak di darah yang ekstrim, seseorang beresiko terkena pangkreatitis (peradangan pangkreas). Gejalanya seperti benjolan pada kulit, kuning, kemerahan. Biasanya terdapat di gambaran, bokong, belakang lengan {serta|lalu|kemudian} kaki.
Ruam, benjolan kemudian melepuh

Diabetic blisters
Gejalanya seperti melepuh di jari, tangan, jari kaki, kaki, telapak tangan, tidak sakit dan akan sembuh dengan sendirinya.

Disseminated granuloma annulare
Berbentuk seperti ruam, biasanya pada daerah jari {serta|lalu|kemudian} telinga, bisa juga {pada|dalam} dada atau perut.
Bakteri dan infeksi jamur

Infeksi bakteri
Disebabkan oleh bakteri stafilokokus. Infeksi ini {jadi|mengenai|tetao} semakin parah jika diabetes tidak terkontrol. Bakteri {di sini.|indonesia|sekarang} menimbulkan radang pada {lingkungan|area|kawasan} tumbuhnya rambut, infeksi kelenjar kelopak mata atau kuku.

Infeksi jamur
Candida albicans adalah jenis jamur yang menyebabkan gangguan kulit {untuk|tuk|teruntuk} penderit diabetes. Wanita {condong|menjurus} terinfeksi di vagina. Hampir sering terjadi pada sudut kawah (angular cheilitis, menyerupai sobekan), diantara jari kaki, kuku (onikomikosis). Jamur ini mengakibatkan gatal, kemerahan, bisul {serta|lalu|kemudian} kerak. Infeksi jamur yang paling umum adalah kadas, kurap dan kutu air.

Obat Luka Diabetes Resep Dokter

by : 7 Resep tahan Lama Berhubungan Intim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar