Jumat, 07 Oktober 2016

10 Makanan Antioksidan untuk Diet Ginjal

10 Makanan Antioksidan untuk Diet Ginjal,- Segar, warna-warni dan ramah-ginjal buah-buahan dan sayuran tidak hanya baik; mereka baik bagi orang-orang dengan penyakit ginjal kronis (CKD) . Senyawa kuat yang disebut antioksidan yang ditemukan dalam makanan tertentu dapat membantu melindungi Anda terhadap penyakit lain seperti kanker, penyakit jantung , Alzheimer dan penyakit Parkinson.

Antioksidan menetralkan molekul berbahaya dalam tubuh Anda yang disebut radikal bebas, produk sampingan yang normal namun merusak dibuat ketika tubuh Anda menghasilkan energi, melawan infeksi atau terkena racun. Vitamin antioksidan A, C dan E tersedia dalam bentuk suplemen dapat berbahaya bagi orang-orang di dialisis , meskipun banyak mengambil suplemen vitamin ginjal yang mengandung 60-100 mg vitamin C per hari yang direkomendasikan oleh dokter mereka.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan antioksidan adalah melalui makanan. Ahli gizi menggunakan warna dalam buah-buahan dan sayuran untuk mengidentifikasi antioksidan, yang meliputi:

Red / Purple = Anthocyanin, polifenol, resveratrol
Red = Lycopene
Oranye = Beta-karoten
Orange / Kuning = cryptoxanthin, flavonoid
Kuning / Hijau = Lutein, zeaxanthin
Hijau = Indoles, sulforaphanes, lutein
Putih / Hijau = Alil sulfida, quercetin

10 Makanan Antioksidan untuk Diet Ginjal


1. Cranberries
Cranberry menambahkan tenaga khusus untuk roti manis, muffin, dan resep lainnya seperti Easy Cranberry Salad . Nikmati cranberry kering ditaburkan di salad atau pada mereka sendiri sebagai camilan. Anda juga bisa minum jus cranberry atau jus cranberry koktail.

2. Plum
Hitam plum yang lebih tinggi antioksidan dari merah. Carilah plum yang memiliki cukup kuat untuk sedikit lembut nuansa. Pit dan membekukan plum dan menambahkannya ke smoothie, pura © e mereka untuk Cepat Fruit Sorbet atau mencoba Old-Fashioned Plum kue .

4. Blackberry / raspberry
Taburkan buah segar di sereal atau oatmeal, menggunakan yang beku dalam smoothie atau memanggang mereka ke dalam pai seperti Lebih Momma Blackberry Gunung Pie . Gunakan berry dalam cara yang tak terduga untuk membawa keluar rasa daging, termasuk resep ini untuk Raspberry Sayap .

5. Bawang putih
Ini antioksidan powerhouse kecil tersedia dalam bentuk segar, botol, cincang atau bubuk untuk digunakan dalam ayam bawang putih dengan Balsamic Vinegar atau hidangan gurih lain. Memanggang kepala bawang putih mellows rasa dan membuat lembut, penyebaran lezat untuk roti.

6. Apel
Apel memiliki lebih banyak antioksidan dengan kulit, jadi hanya mencuci dan menikmati untuk camilan sempurna, atau memotong dan menambah ayam atau tuna salad. Anda juga dapat membakar mereka dalam kue , tukang sepatu atau Apel Crisp .

7. Stroberi
Tambahkan stroberi segar ke sereal dan salad , atau menggabungkan mereka dengan kue malaikat makanan dan whipped topping untuk makanan penutup musim panas. Stroberi segar atau beku memompa kekuatan antioksidan di smoothie dan makanan penutup, dari Strawberry Mousse ke Red, White and Blue Salad .

8. Red Bell Peppers
Makan merah paprika mentah dengan saus sebagai camilan, atau campuran mereka menjadi tuna atau ayam salad dan melayani di biskuit atau roti. Panggang paprika dan menggunakannya sebagai topping pada sandwich, memotong mereka untuk telur dadar atau menambahkannya ke kabobs atas panggangan .

9. kubis merah
Ounce untuk ounce, dimasak kubis mengandung lebih banyak antioksidan daripada mentah. Uap, bisul atau microwave kubis merah untuk lauk bergizi. Hal ini juga baik dalam hidangan utama seperti Cabbage Rolls dengan Turki . Baku kubis merah dapat digunakan untuk coleslaw atau Cabbage Salad 

10. daun selada merah
Warna merah atau ungu yang membedakan daun selada merah dari jenis biasa mengandung sejumlah kecil antioksidan kuat beta-karoten dan lutein. Cuci daun hati-hati dan menggunakan dalam waktu tiga hari untuk rasa terbaik. Cobalah dengan membuat ayam selada membungkus .

1 daun merah daun selada = 4 mg natrium, 32 mg kalium, fosfor 5 mg
Bonus: Menambahkan rempah-rempah seperti kayu manis, bubuk kari, merica, oregano dan kunyit untuk makanan menambahkan lebih dari rasa; mereka terkonsentrasi sumber antioksidan dan dapat memberikan kontribusi untuk asupan Anda, bahkan ketika dikonsumsi dalam jumlah kecil.


10 Makanan Antioksidan untuk Diet Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar